Friday 29 June 2012

Antisipasi Sifat Malas


penyakit malas itu banyak. apalagi di kalangan pelajar, pasti punya 1001 alasan. alamak 1001, udah kayak dongeng saja.
ok. kali ini kita bahas tentang masalah ini, dan kita akan mencari pemecahan masalahnya.
menurut kamus besar Indonesia edisi kedua : malas adalah tidak mau bekerja atau mengerjakan sesuatu.
sifat malas biasanya muncul dari dalam diri seseorang. orang yang terbiasa bermalas-malasan, pasti ia akan malas untuk melakukan hal yang harus dilakukannya kemudian.
sebenarnya cara menghilangkan sifat malas itu banyak. namun terkadang diri seseorang harus berusaha melawan sifat malas tersebut.
berikut akan saya jabarkan tips dan trik menghilangkan sifat malas dari saya :
1. mencoba membuat kalimat motivasi
2. bertanya kepada teman, cara mereka belajar
3. mencari atau membuat motivasi sendiri, contohnya, saya harus belajar, untuk berbagi ilmu di blog saya.
cara ketiga adalah motivasi saya dalam belajar.
4. mencari saran kepada seseorang yang dipercayai
5. pergi ke toko buku hanya untuk membaca, dengan cara ini, seseorang akan termotivasi untuk membaca, karena tidak ada hal yang bisa ia lakukan, kecuali hanya membaca.

0 comments:

Post a Comment

Rinaldi Nugroho. Powered by Blogger.

Forum Aktifitas Rohis Se-Duren Sawit